Friday, March 1, 2013

SMARTPHONE TERBARU 2013


Ponsel merupakan gadget telaris di Indonesia karena tak pernah sepi pelanggan. Grafik penjualan smartphone di Indonesia terus menanjak dari tahun ke tahun dibandingkan dengan negara tetangga. Hal inilah yang membuat produsen smartphone dunia terus menawarkan produk baru mereka ke Indonesia. Inilah dia beberapa smartphone yang siap dirilis di tahun 2013:

1. Blackberry London
Blackberry London dari RIM ini memiliki produsen dari Kanada yang beberapa waktu lalu meluncurkan Blackberry OS 10. Handphone ini memiliki sistem operasi blackberry 10 dan touchscreen user interface. Kemampuan yang dimiliki oleh blackberry ini tergolong diatas rata-rata karena prosesornya berkapasitas 1.5 GHz, 1GB RAM yang dapat menyimpan 16GB. Handphone ini memiliki 8 mega piksel untuk kameranya dan 1.800 mAh untuk kemampuan baterainya. Tak hanya itu, blackberry ini memiliki fitur-fitur yang keren seperti blackberry flow yaitu navigasi khusus untuk membuka bermaca-macam aplikasi. Fitur selanjutnya yaitu Blackbery Hub yang dapat menggabungkan seluruh pesan, notofikasi, dan jadwal menjadi satu yang dapat diakses penggunanya lebih mudah.

2. Samsung Galaxy S IV
Walaupun belum jelas tentang keterangan harga pastinya, namun handphone ini telah berhasil mencuri hati para pecinta handphone. Hal menarik tentang handphone ini yaitu terdapat dua prosesor 4 core cortex-a15 dan cortex-a7 yang tergabung namun fungsinya terpisah. Teknologi AMOLED juga terdapat dalam handphone ini karena layarnya lentur dan pernah digunakan oleh seri galaxy skin.

3. HTC Deluxe
Inilah pesaing android dan telah dinobatkan sebagi smartphone tercanggih. HTC Deluxe memiliki layar 5 inchi ini akan diluncurkan secara massal ke ke seluruh dunia awal 2013, sebelumnya telah diluncurkan ke negeri Paman Sam. Layar beresolusi tinggi yaitu 1920 x 1080 piksel dimiliki smartphone ini serta prosesor krait core snapdragon s4 yang canggih.

No comments:

Post a Comment